Friday 20 January 2017

Profil dan Biodata Vitor Saba


Berita perpindahan dan pencarian pemain menjelang bergulirnya liga Indonesia 2017 semakin ramai, kali tim asal Bandung yakni Persib dikabarkan menjalin komunikasi dengan salah satu mantan pemain dari klub Liga Italia Crotone dan Brescia, Vitor Saba. Pemain tersebut kabarnya semakin dekat dengan tim Maung Bandung, meskipun belum pasti karena masih dalam tahap negoisasi. Persib menjadi tim asal Indonesia pertama yang mendekati pesepakbola berusia 26 tahun tersebut. Menurut data Transfermarkt, pemain asal Brasil itu saat ini bermain di salah satu Liga Italia bersama Robur Siena, dan harga Vitor Saba diperkirakan sebesar 125 ribu euro atau setara dengna Rp 2 Miliar.

Nah, berikut ini adalah sekilas profil dan biodata dari Vitor Saba:

Pemain bernama Lengkap Vitor Rodrigues Saba ini laahir pada11 Juli 1990, ia adalah seorang pemain sepakbola profesional asal Brasil yang bermain sebagai gelandang menyerang untuk klub Al-Muharraq Sports Club. Saba memperkuat klub Serie B Italia Crotone pada awal Februari 2016. Dari Crotone, Saba bergabung ke Yunani Super league sisi Kalloni. Ia kemudian bergabung Robur Siena pada bulan Februari 2016. Pada bulan Oktober 2016, Saba pindah dari Robur Siena ke Bahrain Premier League sisi Al-Muharraq.

Pria yang Lahir di Rio de Janeiro ini bergabung di tim muda Vasco da Gama pada usia 10. Pada tahun 2007, ia bergabung dengan tim muda Flamengo dan dipromosikan ke tim profesional pada tahun 2010. Saba membuat debut profesional pada tanggal 25 September 2010, masuk pada babak pertama sebagai pengganti Juan. Sempat dipinjamkan ke Vitória dan Boavista pada tahun 2011 dan 2012, Pada tanggal 14 Agustus 2012, Saba ditransfer ke Italia Serie B klub Brescia. Selama dua musim di klub tersebut, Saba membuat 35 penampilan (termasuk 2 Coppa Italia pertandingan) dan mencetak 13 gol.Pada tanggal 20 Juni 2014, ia bergabung ke A-League atau liga Australia, ia dikontrak oleh klub Western Sydney Wanderers selama dua tahun. Debut pertamanya untuk klub saat bermain di leg pertama perempat final Liga Champions AFC 2014 melawan klub Cina Guangzhou Evergrande. Di FIFA Club World Cup 2014 , Saba mencetak gol di menit ke-89 melawan ES Setif dari Aljazair untuk menyamakan skor 2-2. Pada tanggal 26 Januari 2015, Saba meninggalkan Western Sydney Wanderers.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai profil dan biodata Vitor Saba, pemain asal Brazil yang namanya tengah ramai dibicarakan dan berpeluang besar bergabung dengan klub juara liga Indonesia 2014 Persib Bandung.