Friday 20 January 2017

Biodata dan Profil Luis Milla, Pelatih Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia telah resmi memiliki pelatih baru, PSSI telah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih timnas senior dan timnas usia 23 tahun. Luis Milla diberi target untuk meraih emas di SEA Games Malaysia mendatang dan lolos ke empat besar Asian Games 2018. Nah untuk sedikit mengetahui sosok Luis Milla, berikut ini adalah sekilas profil dan biodata Luis pelatih asal Spanyol tersebut.

Prestasi Luis Milla yang kini berusia 50 tahun ini pernah mengantarkan Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011 di Denmark. Sebelumnya, ia juga sempat membawa Timnas Spanyol menjadi runner up di Piala Eropa U-21 pada 2010. Namun, ia gagal saat menukangi Timnas U-23 Spanyol saat berlaga di Olimpiade 2012.
Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini dikenal sebagai pelatih yang memiliki filosofi sepak bola menyerang. Apalagi ia juga pernah merasakan didikan akademi La Masia yang terkenal itu. Ia pernah melatih nama pemain-pemain bintang dunia seperti Juan Mata, David De Gea, Ander Herrera, Javi Martinez, dan Thiago Alcantara. Tetapi Milla pun pernah mengalami beberapa kegagalan, dia pernah tiga kali dipecat sebagai pelatih. Pemecatan pertama terjadi usai gagal di Olimpiade 2012 saat melatih Spanyol U-23. Kemudian, pada tahun 2013, Milla tidak bertahan lama bersama Al Jazira, hanya delapan bulan dia melatih klub Uni Emirat Arab itu. Lalu, baru empat bulan menukangi Real Zaragoza, Milla dicopot dari kursi kepelatihannya pada November 2016 usai tak menang dalam 6 laga.

Itulah uraian singkat blog nama populer kali ini mengenai profil dan biodata Luis Milla, pelatih Tim nasional Indonesia yang baru dipilih oleh PSSI menggantikan pelatih sebelumnya Alfred Ridle.