Wednesday 4 January 2017

Profil dan Biodata Alex Willian Costa


Persib Bandung terus melakukan persiapan dalam menghadapi kompetisi mendatang, di antaranya dengan mendatangkan dan menyeleksi pemain baru. Salah satu nama yang tengah ramai dibicarakan adalah Alex Willian Costa, Pemain asal Brazil ini dikabarkan diincar oleh Persib Bandung untuk menghadapi liga super Indonesia 2017 mendatang.
Nah untuk mengetahui sosok dari Alex Costa ini, kita simak uraian singkat tentang profil dan biodatanya.

Pemain bernama lengkap Alex Willian Costa Silva dan memiliki tinggi badan 181 cm ini banyak berkutat di liga domestik Brasil seperti di Serie C, Paulista A1, dan Serie B. Alex mengawali kariernya bersama Santos pada 2008. Tahun 2009, pemain berusia 28 tahun itu memperkuat Atletico Paranaense dan Botafogo. Alex sepertinya bukan tipe pemain yang bertahan lama membela satu klub. Catatan di situs soccerway menunjukkan, dia sudah berpindah-pindah di 11 klub pada kurun waktu 2009-2016. Kesebelas klub tersebut yaitu Botafogo, Guarani, Oeste, Catanduvense, Paysandu, Red Bull Brasil, Atletico Sorocaba, Icasa, Clube de Regatas Brasil, Cuiaba, dan Tirana. Semuanya merupakan klub yang berbasis di Brasil kecuali Tirana yang berada di Albania. Selama kurun waktu tersebut, Alex tampil dalam 114 pertandingan di liga domestik dan mencatatkan 16 gol. Masa-masa paling produktifnya adalah ketika membela Cuiaba tahun 2015 dengan torehan 7 gol.

Kini Alex telah datang Ke Indonesia, namun ia tidak langsung diterima untuk memperkuat tim Persib Bandung, ia tetap akan menjalani seleksi. Jika kemampuannya dinilai memadai maka Persib akan menerimanya dan sekaligus menggantikan Posisi Marcus Flores karena batas kuota pemain asing di Persib telah mencukupi.