Monday 4 January 2016

Din Minimi Bak Selebriti

Baru-baru ini berita ditanah air dihebohkan dengan menyerahnya pimpinan kelompok bersenjata di Aceh yang bernama Nurdin Ismail alias Din Minimi, sosok Din Din Minimipun mendadak menjadi sangat populer bak selebriti. Memang sejak Din Minimi menyerahkan diri kepada Badan Intelejen Negara (BIN), banyak orang yang mengunjungi rumahnya dan meminta foto bersama alias selfie. Di rumahnya yang terletak di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, ratusan tamu dari berbagai daerah setiap harinya datang menemuinya. Bahkan, ulama, anggota DPD RI, dan mantan Gubernur Aceh juga menyempatkan diri menemui Din Minimi. Meski lelah, Din tetap melayani tamunya untuk selfie dengan senang hati. Seperti di ketahui sebelumnya ketika di dalam hutan Din menjalani aktivitas seperti biasa. Bergerilya dari satu tempat ke tempat lain di dalam hutan, dan melatih beberapa anggotanya. Saat itu ada 41 anggotanya yang terlatih.

Sekarang ini setiap tamu yang datang ke rumahnya, mesti melewati tahapan pemeriksaan oleh belasan anggota Din Minimi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, tapi bukan berarti pengunjung tak boleh menemui Din Minimi.
Din Minimi saat ini tengah menunggu keputusan presiden Joko Widodo tentang permintaan amnestinya, saat ini permintaan Din tengah di pertimbangkan oleh Pemerintah Indonesia