Tuesday 29 December 2015

Profil Danang Sang Juara D'Academy Asia

Kontes D'Academy telah berakhir pada selasa malam kemarin, gelar juara d'academy akhirnya berhasil di raih oleh Danang asal Banyuwangi, Indonesia. Danang yang merupakan runer up pada D'Academy pada beberapa bulan yang lalu ini berhasil mengumpulkan total 774 poin dan berhak atas titel juara D'academy Asia. Ia hanya unggul tipis saja dari lesti yakni 2 poin. Juara D'Academy 1 ini hanya memperoleh total poin sebesar 772 poin. Sementara itu, juara 3 ditempati oleh Shiha Zikir dari Malaysia dengan total poin 745 poin.
Danang yang menjadi Juara D'Academy Asia, mendapatkan uang tunai senilai Rp150 juta, Tiket pesawat ke luar negeri, 2 tiket menginap di hotel mewah, dan 1 buah single lagu ciptaan Pak Ngah. Kemudian Lesti yang memperoleh juara kedua mendapat uang sebesar Rp100 juta, , Tiket pesawat ke luar negeri, 2 tiket menginap di hotel mewah, dan 1 buah single lagu ciptaan Pak Ngah.

Berikut ini adalah sekilas profil serta perjalanan Danang di pentas D'Academy, ia terlahir dengan nama asli Danang Paradana Dieva pada tanggal 23 April 1991, namun lebih dikenal dengan Danang D'Academy 2, karena ia merupakan jebolan ajang pencarian bakat dangdut yang lagi booming saat ini, apalagi kalo bukan Dangdut Academy 2 Indosiar yang tampil hampir setiap hari di Indosiar pada beberapa bulan yang lalu, walau tampil setiap malam dan berdurasi kurang lebih 5 jam, selalu menjadi tontonan favorit keluarga besar dangdut di Nusantara.

Danangpun menjadi kebanggaan warga Banyuwangi karena telah banyak mempromosikan daerah Banyuwangi di pentas D'Academy baik itu kesenian ataupun parawisatanya.
Di pentas D'Academy 2 yang lalu, Danang harus puas berada di urutan kedua, ia harus mengakui keunggulan Evi Masamba yang berhasil meraih juara. Namun kegagalan menjadi juara di D'Academy 2 tidak membuat Danang putus asa, ia pun akhirnya sukses meraih juara D'Academy Asia tahun 2015 ini.