Thursday 17 December 2015

Jose Mourinho Dipecat Chelsea

Pelatih Chelsea asal Portugal, Jose Mourinho akhirnya dipecat karena hasil buruk yang diraih Chelsea di liga primer Inggris musim 2015-2016 ini, Mourinho dipecat hanya tiga hari
setelah Chelsea menderita kekalahan kesembilan di Premier
League musim ini usai ditekuk
Leicester City 1-2, di awal pekan ini. Kekalahan itu menempatkan
sang juara bertahan di posisi
ke-16 klasemen dengan selisih satu angka dari zona degradasi.
Keberhasilan Jose Mourinho membawa Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions tak mampu menolongnya selamat dari pemecatan.
Hasil yang diraih Chelsea memang sangat kontradiktif dengan musim lalu yang sukses meraih gelar juara, sementara di musim ini Chelsea berada di posisi yang mengkhawatirkan yaitu berada di urutan ke 16, terpaut satu poin saja dengan tim yang berada di zona degradasi.

Setelah dipecatnya Jose Mourinho, lalu siapakah penggantinya? Beberapa nama yang muncul sudah mulai banyak terdengar dari Josep Guardiola, Diego Simeone, dan Antonio Conte sempat dikabarkan akan diincar oleh Chelsea di musim panas nanti. Nama lain yang cukup santer adalah Carlo Ancelotti, ia menjadi opsi lain mengingat yang bersangkutan secara terbuka ingin kembali melatih di Inggris. Namun, untuk menuntaskan musim ini Chelsea dikabarkan telah menunjuk Gus Hiddink sebagai manajer interim untuk yang kedua kalinya.