Wednesday 13 September 2017

Profil dan Biodata Ratih Purwasih

Halo sobat, kami akan kembali menampilkan profil dan biodata salah satu artis yang populer di tahun 80-an, dia adalah Ratih Purwasih yang merupakan adik dari seorang penyanyi kondang tahun 80-an lainnya yaknu Endang S. Taurina, faktor sang kakak boleh jadi membuat jalannya menjadi lebih mudah untuk berkarier diindustri musik nasional. Tidak heran, ketika merilis album pertama bertajuk "antara benci dan rindu", pada tahun1986, sosok Endang masih perlu ditampilkan di back cover untuk memperlihatkan bahwa mereka berdua memang kakak beradik. Meskipun kakak beradik, karakter vokal mereka sebenarnya berbeda. Endang dikenal karena power suaranya yang kuat, sementara suara Ratih cenderung lirih, dan memang menjadi pas untuk genre pop manis ala pencipta lagu handal Obbie Mesakh yang memang lagi booming saat itu. Lagu andalan ciptaan Obbie inipun langsung meluncur manis di pasaran, boleh jadi karena baris lirik awal yang catchy : "Yang.. hujan turun lagi.." Lagu ini menjadi hits besar yang langsung membawa nama Ratih menjadi penyanyi yang banyak disukai. Album ini meledak, dan disebut-sebut lagu inilah yang sampai saat ini identik dengan nama Ratih.Hits lain dari album ini adalah "Hatiku dan Hatimu" serta "Kutunggu Engkau di Sini". Di album ini Ratih juga membawakan satu lagu berirama bossas berjudul "Cinta Yang Nyata"yang sebenarnya cukup ear catchy dan terdengar beda dari keseluruhan lagu yang nyaris seragam

Berikut ini adalah .Diskografi Album Solo dari Ratih Purwasih
* 1986: Antara Benci & Rindu * 1986: Kau Tercipta Bukan Untukku * 1987: Kau dan Aku Berbeda * 1988: Mungkinkah Ini Nasibku * 1990: Kasih Sayang yang Hilang *1991: Hidup yang Sepi * 1993: Mawar Bunga * 1991: Hati & Cintamu * 1992: Mau Apa Lagi * 1993: Kucari Jalan terbaik (album lagu -lagu ciptaan Fance) * 1999: Biasanya Dirimu.
Dan berikut ini adalah daftar Album Duetnya
* 1992: Senandung Rindu - Album Duet Pop Sweet (Bersama Endang S.Taurina) * 1993: Jangan Biarkan - 22 Super Mega Hit (bersamaEndang S. Taurina) * 1994: Malioboro (bersama Nicky Ukur) .
Sementara itu untuk Single Ratih pada tahun 1989 sukses meluncurkan lagu Hitam Putih Fotomu (Album Special 1989).

Demikianlah postingan kami pada kesempatan kali ini mengenai profil salah satu penyanyi populer di tahun 1980-an bernama Ratih Purwasih yang bersumber dari situs Wikipedia Indonesia.