Wednesday 1 March 2017

Profil dan Biodata Valentino Simanjuntak

Bagi anda yang sering nonton siaran langsung Sepakbola Piala Presiden 2017di televisi tentu akan mendengar suara presenter atau pemandu bola yang agak-agak lebay, tapi karena kelebayannya itu presenter tersebut menjadi populer, siapakah presenter itu? Yap dialah valentino Simanjuntak!, setelah pada piala Asia U-19 dan Piala AFF yang lalu ia dikenal dengan kata Jebretnya, kini di Piala Presiden 2017 yang ditayangkan oleh Indosiar dan SCTV, kata-kata valen yang cukup populer adalah Tendangan LDR! Bahkan kata Tendangan LDR ini sempat masuk trending topik Indonesia di Twitter. Selain tendangan LDR masih ada kata-kata lebay lainnya dari valen yang sering ia lontarkan saat memandu siaran langsung pertandingan bola. Nah untuk mengenal lebih dekat siapa sosok valen, berikut ini adalah sekilas profil dan biodatanya.

Valentino Simanjuntak, SH., MH lahir di Kota Jakarta pada 11 Juli1982, ia adalah seorang presenter olah raga, pengacara, dan juga pengajar komunikasi. Selain acara olah raga, Ia juga menjadi presenter acara pencarian bakat pesulap di Trans7, The Next Mentalist dan juga acara rohani Kristen di U-Channel Indonesia, Embun Sepanjang Hari. Ia pernah menjadi pejabat sementara CEO dari Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Ia juga bergabung menjadi anggota dari tim Indonesia All Star Legend (Indonesia XI) saat melawan AC Milan Legends(disebut juga AC Milan Glorie).
Valen mengakui gaya bicaranya selain terinspirasi dari para presenter bola di Amerika Latin. Juga dari pemandu siaran langsung sepakbola di radio yang selalu lebih heboh dari pada pandu siaran bola di tv, maka hal itu lah yang menjadikannya terlihat heboh dan lebay saat memandu siaran langsung sepakbila di layar kaca.