Tuesday 13 December 2016

Sekilas Profil dan biodata Dwiarso Budi Santiarso, Hakim Ketua Kasus Ahok

Pada 13 Desember 2016, sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa gubernur non aktif Basuki T Purnama alias ahok pun digelar, acara sidang yang juga disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun tv pun menjadi perhatian publik, sosok para hakimpun tentu menjadi sorotan masyarakat yang berharap agar mereka dapat memutuskan perkara penistaan agama ini dengan adil. Nah untuk itu kita akan menampilkan sekilas profil, biodata atau biografi Dwiarso Budi Santiarto yang merupakan Hakim Ketua pada Sidang Kasus Ahok ini.

Dwiarso Budi santiarso saat ini menjabat sebagai ketua PN Jakarta Utara. Sebelumnya ia pernah menduduki posisi sebagai ketua PN Semarang, Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Hubungan Industrial, yang dilantik pada 22 Agustus 2014. Pangkat atau kode Dwiarso adalah Pembina Utama Madya. Dwiarso menghabiskan S1-nya di Universitas Airlangga dan pasca sarjana ditempuh di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Selain Dwiarso sebagai hakim ketua, Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) juga telah menunjuk anggota majelis hakim yang akan menangani kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).Mereka Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahan tokman, dan I WayanWirjana.