Wednesday 14 December 2016

Profil dan Biodata Hansamu Yama


Nama Hansamu Yama menjadi pemberitaan hangat setelah sukses menciptakan gol penentu kemenangan timnas Indonesia atas Thailand 2-1 pada leg pertama final piala AFF yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Nah untuk mengenal lebih dekat sosok Hansamu, berikut ini adalah sekilas profil, biodata dan biogtafi Hansamu Yama.

Hansamu Yama Pranata lahir di Mojokerto,Jawa Timur pada 16 Januari1995, ia adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Bali United. Ia juga merupakan mantan pemain Timnas U-19.

Dalam kariernya di Barito putera Hansamu menyumbangkan gol untuk Barito pada pekan sembilan melawan Perseru Serui. Pada menit ke-28, Hansamu naik untuk membantu serangan sukses membobol barisan bertahan Perseru. Sementara Karier internasionalnya, Pada tahun 2013, dia dipanggil timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Di kejuaraan ini ia turut andil membawa timnas menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Dua minggu setelahnya, timnas U-19 bertanding di Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 hasilnya Indonesia lolos untuk ke-16 kalinya. Namun, timnas di Kejuaraan U-19 AFC 2014 tidak bisa lolos dari babak grup sehingga gagal melaju ke Piala Dunia U-20 FIFA 2015. Hansamu dikenal sebagai wakil kapten di Timnas U-19 era-nya.

Pada tahun 2016 ini Hansamu Yama kembali dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat timnas senior di kejuaraan piala AFF, dan hingga saat ini, ia berhasil membawa timnas lolos ke final piala AFF, dan mencetak gol kemenangan timnas Indonesia atas Thailand 2-1 di leg pertama final piala AFF.