Friday 2 December 2016

Profil dan Biodata Rachmawati Soekarnoputri

Nama Rachmawati Soekarnoputri baru-baru mengemuka di pemberitaan media, pasalnya ia menjadi salah satu dari sepuluh orang yang ditangkap dengan dugaan makar menjelang pelaksanaan aksi damai 212. Untuk mengetahui sosok Rachmawati, berikut ini adalah sekilas profil dan biodata singkatnya.

Rachmawati pernah menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia di bidang Politik dengan masa jabatan10 April 2007 – 20 Oktober 2009 pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Rachmawati pernah bergabung dengan beberapa Partai politik, yaitu Partai Pelopor (2002–12), Partai NasDem (2012–14) dan Partai Gerindra (2015–).

Wanita yang bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno ini lahir diJakarta pada 27 September1950, anak dari Presiden pertama RI Soekarno ini adalah Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno. Ia juga merupakan Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, dan merupakan salah satu ketua pembina Universitas Bung Karno.

Demikianlah uraian singkat tentang profil dan biodata dari Rachmawati Soekarnoputri yang tersandung kasus dugaan upaya makar, namun sejauh ini masih berupa dugaan dan masih dalam tahap pemeriksaan.