Friday 18 November 2016

Profil dan Biodata.Sutan Bhatoegana

Berita duka kembali datang dari dunia politik Indonesia, Sutan Bhatoegana yang merupakan Politikus Partai Demokrat, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Bogor Medical Centre (BMC), sektar pukul 08.00 WIB, Sabtu, 19 November 2016. Mantan Ketua Komisi VII DPR itu sempat dirawat sejak 2 November 2016 setelah divonis menderita kanker hati.
Kabar tersebut dibenarkan Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi. Rencananya Almarhum akan dikebumikan setelah Ashar di pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor. Kediaman almarhum bertempat di perumahan Villa Duta, jl. Sipatahunan no. 26, Bogor.

Biografi singkat
Drs. Ir. H.Sutan Bhatoegana Siregar, MM dilahirkan di Pematang Siantar,13 September1957, ia adalah seorang politisi Indonesia dari Partai Demokrat..Sutan juga merupakan anggota komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR-RI) untuk periode 2009-2014 yang terpilih dari pemilihan umum legislatif pada tahun 2009 dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara I yang meliputi Medan, Deli Serdang,Serdang Bedagai, danTebing Tinggi melalui Partai Demokrat. Sutan merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat, Ia tercatat sebagai sekretaris Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat, meskipun forum ini dianggap tidak resmi oleh internal Partai Demokrat. Sutan juga dikenal vokal dan humoris, banyak kata-katanya yang lucu dan diingat.masyarakat, salah satunya adalah "ngeri-ngeri sedap".

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai profil dan biodata dari sosok Sutan Bhatoegana sang politikus partai demokrat yang telah berpulang.