Thursday 22 September 2016

Profil dan Biodata Agus Yudhoyono

Satu hari menjelang penutupan pendaftaran calon gubernur DKI 2017, satu nama baru muncul sebagai kandidat, dia adalah Agus Yudhoyono putra presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono. Agus diusung oleh empat partai yang tergabung dalam poros Cikeas yaitu Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB. Untuk mengenal sosok Agus Yudhoyono, berikut ini adalah sekilas profil dan biodata dari Agus Yudhoyono :

- Nama Lengkap : Agus Harimurti Yudhoyono
- Tanggal Lahir : 10 Agustus 1978
- Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
- Dinas/cabang : LambangTNI AD.png TNI AngkatanDarat
Lama dinas : 2000–sekarang
- Pangkat : Mayor 

Kesatuan : Infanteri, Kostrad. 

- Penghargaan : Adhi Makayasa – Tri Sakti Wiratama 2000
- Istri : Annisa Pohan
- Anak : Almira Tunggadewi Yudhoyono
- Relasi : Susilo Bambang Yudhoyono (Ayah), Kristiani Herawati (Ibu) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Saudara)

Biografi Agus Yudhoyono
Agus menikahi Annisa Larasati Pohan pada Juli 2005. Beberapa bulan setelah ia menikah, Agus meninggalkan istrinya untuk dapat bertugas sebagai pasukan PBB ke Afghanistan selama kurang lebih setahun. Dan Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-63, istrinya melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Almira Tungga dewi Yudhoyono.Agus berhasil menyelesaikan pendidikan SMA-nya pada tahun 1997 di Taruna Nusantara & Akademi Militer pada tahun 2000. Dan Agus kemudian mengambil gelar Master di bidang Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies, Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada tahun 2006. Dan pada Mei 2010, ia berhasil meraih gelar Master of Public Administration pada John F. Kennedy School of Government, Harvard University, Massachusetts AS. Dan tepat pada Maret 2012, Kapten Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, meraih 3 penghargaan, yaitu Distinguish International Honour Graduated, Medali The Order of Saint Maurice, & The Commandants List dari sekolah militer Angkatan Darat di Fort Benning, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Pendidikan Agus Yudhoyono
- Master of Public Administration, John Kennedy School of Goverment, Mei 2010
- Master Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies Nanyang Technological University (NTU), Singapura 2006
- Akademi Militer 2000
- SMA Taruna Nusantara 1997

Karir Agus Yudhoyono
- Wadan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha
- Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis
- Kepala Operasi Infanteri 17 Brigade Airbone Kostrad TNI AD.

Penghargaan Agus Yudhoyono
- Distinguish International Honour Graduated
- Medali The Order of SaintMaurice
- The Commandants List.

Demikianlah sekilas profil dan biodata Agus Yudhoyono yang akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, mampukah Agus mengungguli calon petahana Basuki Tjahaya Purnama dan satu calon lainnya yang diusung oleh Gerindra & PKS? Kita tunggu saja kiprah Agus Yudhoyono kedepan.