Friday 15 July 2016

PokemonGo Lagi Ngetrend

Wah, masyarakat Indonesia lagi dilanda demam aplikasi game PokemonGo nih, banyak orang-orang keluar rumah baik jalan kaki, naik motor hingga naik mobil hanya untuk mendapatkan koleksi monster pokemon. Yang banyak menjadi perhatian masyarakat adalah PokeStop atau titik pemberhentian (tempat perkiraan banyak monster pokemon berada) yang seringkali ada di Mesjid-mesjid, sampai sejauh ini belum tahu dengan pasti alasan kenapa PokeStop banyak berada di Mesjid-Mesjid, namun dari beberapa pendapat karena Mesjid merupakan salah satu tempat berkumpulnya banyak orang dan Indonesia merupakan negara yang mayoritasnya beragama Islam dimana mesjid adalah tempat ibadahnya.

Di media sosial pun keramaian perbincangan tentang aplikasi PokemonGo inipun ramai dibicarakan, bahkan di media sosial Twitter, #karenaPokemonGo menjadi trending topik pertama. Ocehan para netizen di twitter ini banyak menceritakan dampak dari boomingnya aplilasi ini, kebanyakan cuitan mereka menceritakan kelucuan dan kekonyolan akibat boomingnya aplikasi game pokemonGo ini.

Memang jika melihat kenyataannya, banyak orang yang telah mendownload aplikasi ini terlihat asyik, dan mulai berkeliaran mencari titik keberadaan monster-monster pokemon sesuai aturan permainan yang ada dalam aplikasi tersebut. Nah, apakah anda termasuk gamer yang juga tengah larut atau sibuk mengoleksi monster pokemon dan tengah gigih mencarinya? Boleh saja sih, yang penting jangan sampai melupakan kewajiban dan hal-hal yang lebih penting dalam kehidupan kita :)