Thursday 13 October 2016

Profil dan Biodata Nusron Wahid

Baru-baru ini nama Nusron Wahid menjadi buah bibir terutama di media sosial, hal ini terjadi karena pernyataannya yang kontroversial di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TVONE. Nusron yang mengaku muslim ini membela ahok yang tersangkut kasus penodaan agama Islam terkait surat Al-Maidah 51 ini dengan nada berapi-api dan mencoba menyudutkan ulama yang ada di MUI. Tentu saja setelah acara tersebut berbagai tanggapan negatif terhadap dirinya yang datang dari sebagian besar kalangan umat Islampun bermunculan baik di media massa maupun media sosial. Nah para pembaca tentu ingin tahu siapa sih sosok Nusron ini, berikut ini adalah biodata atau biografi singkat tentang dirinya yang dilansir dari situs merdeka.

Nusron Wahid S.S. adalah seorang politikus kelahiran Kota Kudus pada 12 Oktober 1971. Ia merupakan anggota Partai Golkar yang juga memenangkan pemilu legislatif dari partai berlambang pohon beringin tersebut.
Bermodalkan dukungan dari 13.157 suara rakyat Kudus, ia berangkat ke Senayan sebagai anggota komisi VI di DPR RI. Di
komisi ini ia bertugas sebagai pengawas kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan perdagangan, perindustrian,
investasi, koperasi, UKM dan BUMN, dan Standardisasi Nasional. Pada Bulan Januari 2011 namanya dikenal karena terpilihnya ia sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang berafiliasi dengan organisasi agama terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama.

Sekilas profil Nusron
PENDIDIKAN
Sarjana Sastra di Universitas Indonesia
SMA Islam Al Ma'ruf Kudus
MTS Qutsiyyah Kauman Menara
Kudus
MI Miftahutthalibin Mejobo Kudus

KARIR
Anggota Komisi VI DPR RI (2009 -
2014)
Komisaris PT CBN
Komisaris PT Palima Timada.