Thursday 9 June 2016

Profil Adi Feri Sang Penulis Komisi Pelindung Korupsi

Nama Adi Feri akhir-akhir ini cukup mengemuka di pemberitaan media, baik media cetak, elektronik maupun online. Penyebabnya adalah karena pria yang bekerja sebagai Staf honorer Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini bernama Adi Feri salah mengetikkan singkatan KPK menjadi 'komisi perlindungan korupsi' yang seharusnya Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut beberapa sumber di Kemendagri Adi Feri adalah lulusan SMA yang baru bekerja sebagai pegawai honorer di Kemendagri, Adi Feri sebenarnya tidak mengurusi soal pengetikan surat, namun saat itu, dia hanya dimintakan bantuan. Karena dianggap lalai dalam menjalankan tugas akhirnya Adi Feri pun dipecat.

Pemecatan terhadap Adi Feri mrngundang banyak reaksi di media sosial terutama di lini masa twitter, ada yang mendukung dan ada yang kontra terhadap pemecatan tersebut. Banyak Netizen yang mendukung salah tulis yang dilakukan Adi Feri sebagai sindiran terhadap lembaga anti rasuah KPK yang dianggap tebang pilih dan tak punya nyali untuk mengusut tuntas tokoh populer yang diduga terlibat korupsi. Sementara itu yang mendukung pemecatan beralasan agar hal itu tidak ditiru oleh staf yang lainnya.

Namun apapun itu, disengaja atau tidak disengaja, hal ini perlu menjadi perhatian, karena realitanya KPK sekarang ini tengah dipandang negatif oleh sebagian masyarakat, meskipun sebagian masyarakat lainnya masih percaya terhadap lembaga ini.