Thursday 30 March 2017

Profil dan Biodata Ustadz Al Khathtath


Di tengah hangatnya berita aksi 313 yang menuntut dicopotnya terdakwa penista agama Basuki Tjahya Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta, ranah pemberitaan dikejutkan dengan kabar ditangkapnya Ustad Al Khathtath atau KH Muhammad Alkhathtaht yang dituduh oleh aparat terlibat dalam dugaan makar. Selain ustadz Al Khathtaht dikabarkan pula ada empat aktivis lainnya yang juga ditangkap oleh pihak kepolisian.
Dan berikut ini adalah sekilas profil dan biodata dari Ustadz Alkhathtaht yang namanya tengah menjadi viral di berbagai media.

Muhammad Alkhathtaht adalah Pria kelahiran Pasuruan 12 Juni 1964, ia menyelasaikan studi di Program Ilmu dan Teknologi Benih Jurusan Budidaya Pertanian Faperta Institut Pertanian Bogor tahun 1988 dan aktif dalam berbagai organisasi keislaman sejak di Kampus sebagai Ketua Umum Badan kerohanian Islam IPB (1985-1986) dan lama aktif sebagai pimpinan Hizbut Tahrir Indonesia dan juga pernah aktif sebagai pengurus Komisi Dakwah MUI Pusat tahun 2005-2010. Adapun kegiatan-kegiatan keislaman seperti diskusi, seminar, tabligh akbar, demonstrasi, ceramah, khutbah Jum'at dilakukan sejak kuliah di IPB hingga kini. Pendidikan keislaman diperoleh diTPAI Kampus IPB, Pesantren-pesantren di Bogor, serta halaqah-halaqah HT. Pria yang juga kerap dipanggil dengan sebutan Ustadz MAK ini juga pernahberguru kepada KH. Prof. Dr.Didin Hafidhuddin (PP Ulil Albaab Bogor), KH.Zaini Dahlan (PP Nurul Imdad Bogor), KH. Abdullah bin Nuh (IC AlGhazali Bogor), KH.Soleh Iskandar (Ketua BKSPP), KH.Tb. Hasan Basri (Bogor), KH.Solahuddin Fatullah (Bogor,), KH Istikhori Abdurrahman, (Darut Tafsir Cibanteng Bogor), Syaikh Abdurrahman ALBaghdadi,dll.

Ustadz Al Khathtaht juga aktif mengajar di masjid-masjid, diantaranyaTafsir Ayatul Ahkam karya Syeikh Muhammad Ali As Shabuniy, ia juga aktif mengisi khutbah Jumat di berbagai Masjid diJakarta, mengisi acara debat dan bincang di berbagai stasiun TV, serta mengurus Forum Umat Islam (FUI) dan menjadi Pemimpin Umum Tabloid Suara Islam. Ustadz hingga saat ini masih menjabat sebagai Sekjen FUI.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai profil dan biodata Ustadz Alkhathtaht yang namanya kini tengah ramai diberitakan terkait penangkapan atas dirinya yang diduga makar oleh pihak kepolisian.


Referensi profil : siapasiapa.wordpress.com