Saturday 18 February 2017

Profil dan Biodata Iwan Bopeng

Baru-baru ini di media sosial terutama di situs berbagi video You tube, ada nama yang tengah menjadi viral atau perbincangan netizen, nama tersebut adalah Iwan Bopeng, pria bernama asli Fredy Tuhenay adalah seorang Ahoker yang Sesumbar dapat memotong-motong tentara dan mengatakan Allah juga Fleksibel kalau Babi yang haram juga bisa jadi halal. Aksi yang dilakukan oleh Iwan Bopeng inipun menuai reaksi dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan prajurit tentara yang balik menantang Iwan atau memberi peringatan keras.

Video youtube pendukung Ahok itu direkam saat ia berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Jakarta. Dalam video tersebut terlihat pendukung Ahok tersebut mengucapkan ancaman terhadap tentara. Provokasi Pria berbaju kotak-kotak pendukung Ahok itu langsung diamankan warga agar tidak menyulut kemarahan rakyat yang berada di sekitar TPS. Iwan bopeng yang mengenakan baju kotak-kotak ini kini dicari oleh keluarga besar TNI yang Sangat tersinggung atas kata-katanya yang bernada merendahkan para aparat militer kebanggaan bangsa ini.
Banyak kalangan dari Prajurit yang lalu membuat video youtube untuk memberi peringatan terhadap Iwan Bopeng. Iwanpun akhirnya membuat video permintaan maaf atas apa yang telah ia perbuat. Walaupun sudah minta maaf, namun hal ini harus menjadi pelajaran agar dapat mengontrol diri dan jangan sok jagoan hingga mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Mengenai profil dan biodata iwan bopeng ini belum terlalu banyak diketahui, ia lebih dikenal sebagai ahoker garis keras.