Friday 2 December 2016

Profil dan biodata Firza Husein, Eko Suryo, Rizal Kobar dan Jamran

Kabar mengejutkan terjadi menjelang digelarnya aksi damai 212 di Silang Monas Jakarta, 10 0rang aktifis ditangkap oleh polisi karena dugaan makar, kesepuluh orang tersebut adalah Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati, Achmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Kivlan Zen, Aditya Warman, Rizal Kobar, Eko Suryo, Firza Husein Jamran dan Rizal Kobar. Empat nama terakhir memang belum begitu familiar di telinga masyarakat, oleh karena itu kita akan tampilkan uraian singkat dari tokoh-tokoh tersebut.

* Eko Suryo Santjiyo

Eko Suryo Santjojo ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Perum Bekasi Selatan. Eko Suryo Santjojo adalah Sekretaris jenderal Partai Pelopor yaitu sebuah partai politik di Indonesia yang dalam Pemilu 2009 partai ini bernomor urut 22.

* Firza Huzein
Sementara itu Firza Husein ditangkap di Hotel San Pasific Jakarta, jam 04.30 WIB. Firza Husein merupakan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana. Firza menceritakan dirinya juga turut diamankan polisi karena tuduhan dugaan melakukan makar.

*Jamran
Pria ini diamankan polisi di Hotel Bintang Baru Kamar 128, dipimpin oleh AKBP Iman Setiawan Kasubdit Indag. Jamran adalah seorang aktivis yang menjadi Ketua Korps Almuni Himpuan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Utara.

* Rizal Kobar
Pria ini ditangkap di samping Sevel Stasiun Gambir Jakpus pada pukul 03.30 WIB. Rizal Kobar diduga melanggar UU ITE , ditangkap di samping Seven Eleven Stasiun Gambir Jakpus pada tanggal 2 Des 2016 sekitar pukul 03.30 WIB.

Demikianlah postingan singkat kita mengenai profil dan biodata singkat dari sosok-sosok yang saat ini tengah menjadi tetsangka upaya makar, Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan dan menunggu status selanjutnya, apakah mereka akan ditahan atau tidak, karena kasus dugaan makar ini masih menjadi pro kontra di ranah publik.