Tuesday 16 August 2016

Profil dan Biodata Gloria Natapraja

Baru saja Kasus dwikewarganegaraan menimpa menteri ESDM Archandra Tahar, kini kasus yang sama menimpa seorang Paskibraka nasional yang akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2016 di Istana negara. Paskibraka tersebut bernama Gloria Natapraja yang disinyalir juga memiliki dua kewarganegaraan yaitu Indonesia dan Perancis. Hal ini mengakibatkan Gloriapun menjadi batal untuk turut andil mengibarkan bendera sang saka merah putih. Untuk lebih mengenal sosok Gloria berikut ini adalah sekilas profil dan biodata dari Gloria Natapraja.

Gloria lahir pada 1 Januari 2016 dan saat ini ia berusia 16 tahun, ia adalah buah hati dari pasangan beda negara. Didier Andre Aguste Hamel warga negara Prancis dan Ira Hartini warga negara Indonesia. Gloria bersama orangtuanya tinggal di Depok dan duduk dibangku sekolah menengah atas Islam Dian Didaktika Depok. Gloria menjadi wakil Paskibraka Provinsi Jawa Barat untuk dimandatkan menjadi pasukan pengibar bendera merah putih di Istana saat Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-71. Sebelum dilantik, Gloria sudah dikarantina terlebih dahulu di Cibubur Jakarta Timur, bersama dengan peserta lainnya ia mengikuti latihan baris berbaris dan juga kedisiplinan.
Gloria lahir dan besar di kota Depok Jawa Barat. Namun disinggung soal kewarganegaraannya Gloria membuat surat pernyataan diatas materai kalau dirinya adalah WNI. Surat tersebut Gloria tulis dengan setulus hati bahwa ia memilih menjadi WNI dan cinta Indonesia.

Demikianlah postingan kita kali ini tentang sosok Gloria Natapraja, seorang paskibraka yang namanya tengah hangat diperbincangkan karena memiliki kewarganegaraan ganda.