Friday 15 January 2016

Profil Teuku Arsya Khadafi Sang Polisi Ganteng

Di Indonesia ini memang ada-ada saja, di tengah hingar bingarnya pemberitaan tentang ledakan bom di Jl MH Thamrin, Jakarta, kawasan Sarinah, di ranah media justru muncul nama populer sosok polisi ganteng yang turut dalam tugas menangani tragedi bom sarinah tersebut.
Teuku Arsya Khadafi adalah nama polisi ganteng yang heboh di ranah media sosial, salah satunya di media sosial twitter. Di situs media sosial ini sang polisi ganteng sempat berada di puncak trending topik dengan tagar #kamiNaksir menggeser tagar #Pray4Jakarta dan #KamiTidakTakut.

Sosok Komisaris Polisi (Kompol) Teuku Arsya Khadafi mencuat setelah aksinya tertangkap kamera saat hendak menyergap teroris peledak bom di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis lalu. Dalam suasana tragedi bom yang diiringi kemarahan netizen dengan cuitan hastag #KamiTidakTakut di media sosial Twitter, sosok Kompol Arsya yang tampan, berani dan stylish juga menyita mata pengguna sosial media hingga muncul hastag #KamiNaksir.

Serangkaian foto-foto Kompol Arsya sedang beraksi menggunakan pistol namun menggunakan sepatu dan tas yang modis serta tubuh yang atletis layaknya polisi-polisi dalam film Hollywood.

Arsya merupakan perwira yang secara umum menjalani karirnya di bidang reserse sejak lulus Akademi Kepolisian pada 2003.
Perwira menengah yang kini menjabat Kepala Unit 3 Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya juga pernah mencicipi bertugas di Polda Jawa Timur. Sang polisi ganteng inipun dikabarkan telah memiliki keluarga dan anak.
Demikianlah postingan kali ini mengenai fenomena polisi ganteng yang terjadi di tengah hebohnya pemberitaan tentang ledakan bom sarinah.